Senin, 14 Februari 2011

Aroma Politik liputi Pelantikan MSKP3I

Sirampog, 13 Feb 2011: bumiayunews.com
Ketum PPP, Surya Darma Ali, M.Si
Hadiri Pelantikan MSKP3I di Benda 


Penduduk Kab Brebes saat ini dengan mengacu data BPS, sudah sekitar 1.7 juta jiwa, dan tidak kurang 99.7 % beragama Islam". data ini menjadikan Kab Brebes sebagai Kabupaten Terluas dan Terbanyak Jumlah Penduduknya di Jawa Tengah. tentu saja hitung-hitungan politiknya Kab Brebes adalah berpotensi untuk dijadikan sebagai lumbung perolehan suara bagi para politisi. itulah salah satu alasan yang dipahami oleh beberapa aktor politik yang ada di daerah dalam menjawab pertanyaan mengapa pelantikan Majelis Silaturrohim Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia (MSKP3I) ditempatkan di Kab Brebes?
Pelantikan MSKP3I Tingkat Jawa Tengah bertempat di Ponpes Al-Hikmah Benda Sirampog Brebes, dihadiri oleh Surya Darma Ali, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) yang sekarang sedang menjabat sebagai Menteri Agama Republik Indonesia.
Ketua Umum Partai berlambang Ka'bah tersebut mengatakan: " 23 Kyai Pengasuh Pondok Pesantren menyatakan siap kembali bergabung, berjuang dengan PPP, ".
Selanjutnya beliu, juga optimis perolehan suara PPP 2014 akan meningkat setelah perolehan suara di pemilu kemaren terpuruk.
Apa yang disampaikan oleh Ketum PPP, ditegaskan dengan Pernyataan sikap Politik MSP3I yang disampaikan oleh KH Dzikron Khoeron Jaza, pengasuh Pondok Pesantren Asmaul Khusna Pekalongan yang menyatakan bahwa : "Pada hari ini tagl 13 feb 2011 bertepatan dengan 10 robiul awal 1432 h kami menyatakan siap berjuang bersama partai persatuan pembangunan, siap berjuang dibelakang Partai Persatuan Pembangunan".
Pernyataan tersebut disertai harapan dimana Partai Persatuan Pembangunan diharapkan dapat menjadi tempat penyaluran aspirasi para ulama dan memperjuangkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah, menempatkan ulama di tempat terhormat yang menurut, menentukan arah perjuangan bangsa, memperjuangkan kemajuan pondok pesantren, menampung kader-kader ulama dalam partai,  dan berturut untuk memperjuangan kemanfaatan bagi seluruh rakyat bangsa indonesia .
Tidak kalah Sigap, pada kesempatan apik tersebut dimanfaatkan pula oleh ketua umum kerukunan ummat beragama Kab Brebes, saat ini juga menjabat sebagai wakil Bupati Kab Brebes yang hendak ikut bursa pencalonan Bupati di Kab Brebes pada 2012, dengan memperkenalkan diri kepada para Kyai Pengasuh Pondok Pesantren yang tergabung dalam MSP3I, Tokoh-tokoh Politik dari PPP dan pengunjung yang mebanjiri Pelantikan MSKP3I dengan mengingatkan "2012 sampun caket nami kula sanes Agus Widiantoro, melainkan Agung Widiantoro".  sentilnya.
Tidak hanya itu Beliau juga mengharap dukungan dari semua partai agar "degleg kecebur kalen, ketimbang golet mendingan balen,  balen dengan siapapun...tapi jangan lupa dengan saya". sloroh agung diakhir sambutannya. (SML)

Comments :

0 komentar to “Aroma Politik liputi Pelantikan MSKP3I”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP