Selasa, 04 Oktober 2011

Bersepeda Kenalkan Potensi Wisata Alam

Bumiayu, Sabtu, 1 Oktober 2011
Ditengah kekeringan musim kemarau melanda, sekitar 70an fun bikers, menikmati hari liburnya melakukan petualangan menelusuri hutan dan terjalnya bebukitan lereng gunung Slamet.
Menurut dr. Imam selaku ketua Bumiayu adventure fun bike (Gemuyu), Petualangan bersepeda kali ini diikuti oleh komunitas Fun Bike Jakarta, Purwokerto dan Brebes. Dengan rute; start dari Kecamatan Paguyangan - puncak Sakub, lewat kalikidang, cipetung, turun ke Kecamatan Sirampog – cigedong, gunung sumping, Pring jajar, modol, dan finis di Kecamatan Bumiayu – RM Sakalibel.


"Kegiatan bersepeda ini dikandung maksud untuk memperkenalkan potensi Kab. Brebes yang ternyata menyimpan potensi alam yang tidak kalah indah dengan daerah-daerah lain. Untuk itu mudah-mudahan melalui petualangan bersepeda menyusuri jalan setapak hutan, pegunungan yang menurun dan terjal, akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten, agar dibuatkan wisata petualangan bersepeda". lanjutnya.
Rupanya hal ini langsung mendapat respon positif dari Bapak Bupati Brebes Agung widiantoro, dengan mengatakan; “saya sangat berterima kasih dan dengan gembira mengikuti kegiatan para fun bike adventure ini. Sebagai tindak lanjut, saya ikut pa dr. Imam untuk silahkan difollow up, dengan mengadakan even adveture fun bike berskala nasional“.
Diwaktu yang sama, Bupati Brebes, Agung Widiantoro, yang turut mengayuh sepeda mengikuti petualangan fun biker, menyampaikan kegembiraannya dengan berkata: “Alhamdulillah, temen-temen down hill, dari jakarta, dari luar kota merasa senang, kita bermain dari puncak sakub, menempuh jalur pegunungan, bersatu dengan alam, mudah-mudahan nanti ditindaklanjuti membuat even nasional”.(Syams)

Comments :

0 komentar to “Bersepeda Kenalkan Potensi Wisata Alam”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP