Minggu, 30 Januari 2011

Asosiasi Pontren: "Lestarikan Hutanku dan Sejahterakan Kawula Santri Tanah Jawa"

Bantarkawung, 30 Jan 2011: b-news.com
Kondisi Perekonomian Masyarakat Indonesia dewasa ini, rupanya menjadi perhatian khusus masyarakat Pesantren dan Desa yang hidup di sekitar Hutan. Perhatian tersebut mengilhami mereka untuk mendirikan Asosiasi Pesantren dan Masyarakat Hutan Desa di Jawa Tengah.
Pendirian Asosiasi Pesantren dan Masyarakat Desa Hutan Jawa Tengah ini berlokasi di Desa Cikuning Kec. Bantarkawung Kab. Brebes Prop. Jawa Tengah pada Hari Minggu, 30 Januari 2011 dengan Ketua Eko Mulyono, Sekretaris Syamsul Maarif dan Bendahara Nurrohman". kata K. Abdul Wahab Selaku Formatur Pembentukan Pengurus Asosiasi Pontren dan Masyarakat Desa Hutan Tk Jawa Tengah.
Pendirian Asosiasi Pesantren dan Masyarakat Desa Hutan ini mempunyai maksud dan tujuan menjadi Lembaga Pelaku Aneka Kegiatan Hutan Rakyat Guna mengurangi Pengangguran dan Kemiskinan, meningkatkan Pendapatan serta menumbuh-kembangkan kesadaran wirausaha bagi sebagaian rakyat disekitar hutan dalam rangka menjaga kelestarian Hutan, Tutur Eko Mulyono kepada b-news usai pemilihan.
selanjutnya Asosiasi juga mengemban misi "memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekonomi rakyat di sekitar Hutan melalui pemberdayaan koperasi Pondok Pesantren dan Masyarakat Desa Hutan dalam bidang aneka kegiatan hutan Rakyat yang meliputi Budi daya, Industri, Perdagangan, dan Pengembangan Sumber daya Manusia", tambah Sekjen terpilih Syamsul Maarif.
Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bisa terwujud, kami semua disini berupaya menangkap arah kebijakan pemerintah yang sedang berusaha memberdayakan potensi daerah, terutama melestarikan dan mensejahterakan masyarakat pada umumnya.(SML).

Comments :

0 komentar to “Asosiasi Pontren: "Lestarikan Hutanku dan Sejahterakan Kawula Santri Tanah Jawa"”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP