Sabtu, 22 Juni 2024

Anjing dan Tulang

Oleh Syamsul Maarif

"Cara menundukan Anjing adalah dengan memberinya Tulang. Ahai" itulah penyataan sarkasme Anak Presiden yang sempat viral di media.

Banyak publik menilai bahwa yang dimaksud anjing adalah mereka para pendukung yang dikasih imbalan cukup murah hanya dengan memberinya tulang.

Dilansir dari American Kennel Club, Senin (12/9/2022), dijelaskan bahwa tulang adalah sumber mineral dan nutrisi lain yang baik dan membantu memuaskan nafsu makan anjing. Saat anjing mengunyah tulang, itu dapat merangsang enzim air liur dan membantu mencegah penumpukan plak pada gigi dan penyakit gusi.

Akan tetapi menurut dokter hewan anjing yang dikasih tulang juga ternyata membahayakan kesehatan Anjing karena bisa berakibat terkontaminasi bakteri, obstruksi atau tersedak benda asing diarea pencernaan, dan masih banyak resiko lainnya.

Bagaimana jika yang dimaksud anjing adalah seseorang atau sekelompok orang atau organisasi dan tulang adalah konsesi upah atau tukar tambah atas apa yang dilakukan. Tentu Upah berupa tulang merupakan upah yang mempunyai nilai murah. Pertanyaannya, dagingnya untuk siapa? Jangan-jangan yang dikira daging ternyata tulang, ups!

Comments :

0 komentar to “Anjing dan Tulang”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP