Senin, 03 Oktober 2011

Anak Desa Pandai Matematika

Brebes, 3 Oktober 2011
Pada acara Pelantikan Pengurus Parade Nusantara Kab. Brebes yang ditempatkan di Desa Karangsawah Kec. Tonjong Kab. Brebes, Budiman Sujatmiko, DPR RI Fraksi PDI-P Komisi Pendidikan, menyampaikan tentang rencana gerakan 20 Juta anak desa pandai Matematika. dimana Gerakan tersebut sebagaimana dikatakan Budiman: "rencana akan bekerjasama dengan Prof. Y. Surya dan Parade Nusantara, merekrut  anak-anak desa usia SD, SMP dan SMA untuk didik agar bisa menguasai ilmu-ilmu eksakta dasar Matematika dan Fisika.
Tutunya selaku pembina Parade Nusantara bahwa "gerakan 20 Juta anak Desa Pandai Matematika telah diujicobakan di Daerah Wonosobo dan Papua".
Di kesempatan yang sama, Budiman selaku komisi Pendidikan DPR RI mengatakan:  "insyaallah akan dimulai pada bulan 2 november, gelobang 1 jateng dan jatim, kemudian baru propinsi lain. setelah mereka bisa, akan dikembalikan pada desa masing-masing untuk mendidik anak-anak SD, SMP dan SMA.
"Termasuk untuk Ibu-ibu atau orang tua, agar mereka dapat mendidik anak-anak mereka.
diharapkan orang desa akan pandai matematik sehingga ketika mereka besar akan pandai menghitung pajak dan potensi alam yang ada disekitar mereka.".
Adapun tujuannya adalah "mencerdaskan anak bangsa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa. dan Target dari gerakan tersebut sebagaimana dikatakannya yaitu dalam dua tahun, 20 juta anak Desa akan pandai matematika" pungkasnya. (syam)

Comments :

0 komentar to “Anak Desa Pandai Matematika”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP