Sabtu, 05 Februari 2011

Upaya Ciptakan Kemakmuran, PDI-Perjuangan dirikan Koperasi

Jumat, 4 Februari 2011, pukul 21.00 WIB PAC PDI-Perjuangan Bumiayu berkumpul di Kediaman Bapak Imam Santoso, Bumi Sari Ayu, Dk. Krajan Ds. Kalierang Kec. Bumiayu Kab Brebes, mengadakan Rapat Pembentukan Koperasi Proklamasi.
Imam Santoso dipilih peserta Rapat untuk bertindak selaku Ketua Rapat, membuka rapat anggota dan memberitahukan Bahwa dalam Rapat telah dihadiri sebanyak 24 orang.

Agenda Acara Rapat tersebut membahas pendirian koperasi, menetapkan Nama Koperasi, Alamat / Kedudukan, dan Maksud dan tujuan / usaha Koperasi.
Pendirian ini kata imam santoso yang ditemui e-news mengatakan, dimaksud untuk Menggalang anggota dalam upaya penyediaan fasilitas jasa keuangan simpan pinjam dan sebagai sarana untuk pengembangan usaha sektor mikro demi terciptanya masyarakat sejahtera adil dan makmur.
Ditempat berbeda Syamsul sebagai ketua terpilih menambahkan bahwa koperasi juga didirikan untuk Menciptakan lapangan kerja dalam upaya pembentukan sumber daya manusia yang handal, professional dan mandiri.
Sementara menurut Wahidin, yang mantan kepala BKK yang terpilih menjadi sekretaris menjelaskan rencana kegiatan usaha koperasi, yaitu; a) Menghimpun simpanan koperasi berjangka dan tabungan koperasi dari anggota dan calon anggotanya, koperasi lain dan atau anggotanya. b) Memberikan pinjaman/modal kepada anggota dengan bunga 1 %, calon anggota, koperasi lain dan atau anggotanya dengan bunga sebesar 1.5 %.
dan c) Melakukan perdagangan umum, kebutuhan pokok masyarakat.
Semangat anggota merespon rencana tersebut merupakan satu motivasi yang harus dijaga, dalam menjalankan kegiatan usaha Koperasi yang dinamai Koperasi Serba Usaha Proklamasi berkedudukan sementara di rumah sdr. Imam Santoso. tutur bu Hj Halimah bendahara Koperasi sewaktu dikonfirmasi dikantornya. 

walhasil tambah bu Hj Halimah, Koperasi ini juga sudah langsung menerapkan jadwal piket mulai hari minggu (6/feb) kantor yang telah disepakati". (SML)

Comments :

0 komentar to “Upaya Ciptakan Kemakmuran, PDI-Perjuangan dirikan Koperasi”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP