Minggu, 09 Desember 2012

Aji Sakti

Oleh Syamsul Marif 

 Suatu Hari nanti, ada sebuah kerajaan bernama Negeri Daha. yang diperintah oleh seorang raja bernama Prabu Cengar dan dalam memimpin Ia dibantu oleh adik kembarnya bernama Cengir. mereka berdua kesohor dengan perilakunya yang lucu dan suka makan nasi aking. sebagian rakyatnya merana dan diam-diam negeri tetangga juga mencibirnya. 
Suatu hari, mereka berdua kedatangan seorang dari Bandarsari, bernama Aji Sakti, yang muda, cerdas, rajin beribadah dan baik hati. Aji Sakti berhasil menolong seorang bapak yang sedang dipukuli dua orang patih yang dilaporkan atas tindak korupnya. 
Bapak tua tersebut akhirnya diangkat sebagai Ayah oleh aji sakti itu ternyata pendatang dari Negari Daha. mendengar cerita tentang ketidaklaziman Prabu Cengar dan Cengir Aji Sakti berniat menolong rakyat negari daha yang dilanda krisis. 
Dengan membawa HP dengan teknologi yang canggih Aji Sakti berangkat ke Negeri Daha. Perjalanan menuju Negeri Daha tidaklah mulus, jalan rusak dan penuh batu plontos, yang menonjol kemuka akibat kwalitas pengaspalan yang buruk hingga mudah sekali terkikis oleh air hujan. dalam perjalanan bolak balik ia tersandung batu yang akibatkan roda mobilnya bocor. tetapi berkat keuletannya ia berhasil melewatinya. 
Aji Sakti tiba di Negeri daha yang sepi. di Istana, sang raja sedang bergurau dengan patihnya, mereka sedang mengguraukan seorang bapak tua yang dipukuli, akibat melaporkan perilaku korup para patih kerajaan tersebut. dengan berani aji sakti menghadap Prabu dan menyerahkan nasi aking untuk disantap dengan imbalan tanah seluas layar hp yang yang dibawanya. 
 Saat mereka sedang mengukur tanah, sesuai permintaan aji sakti, layar itu berisi peta yang lebarnya melebihi luas kerajaan negeri daha. mengetahui hal ini, sang prabu tertawa terbahak-bahak sambil menanyakan ini Hp beli dimana? pada saat terbahak-bahak, Aji melemparkan HP-nya ke mulut sang prabu hingga ia tidak terdengar tawanya lagi. Usai kejadian itu, rakyatlah yang tertawa, sementara sang prabu tak mau tertawa lagi.

Comments :

0 komentar to “Aji Sakti”

Posting Komentar

Syamsul Maarif

Syamsul Maarif
Seminar Pendidikan

Pelanggan

Kontak

Bagi yang mau kirim tulisan, kritik, saran atau pasang iklan silahkan email ke via e-mail: syamsulm77@gmail.com
Kontak: Syamsul Maarif, tinggal: dk Sanjaya, Manggis, Sirampog, Brebes.
BlogCatalog Blog Directory

  © Blogger template syamsul by endiananews.com 2011

Back to TOP